Apresiasi Lifetime Achievement Award, AMI Awards 2023 Hadirkan Kolaborasi Spesial

AMI Awards 2023 memberikan penghargaan kepada 3 pemenang kategori khusus Lifetime Achievement Award: Erros Djarot, H. Ukat S, dan Adi Nugroho.

AMI Awards 2023 memberikan penghargaan kepada 3 pemenang kategori khusus Lifetime Achievement Award. Pada ajang penghargaan yang ke-26 tahun itu, Yayasan Anugerah Musik Indonesia memilih Erros Djarot, H. Ukat S, dan Adi Nugroho sebagai lifetime achiever atas karya-karya mereka di industri musik Tanah Air.

Lifetime Achievement Award merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada musisi baik perorangan ataupun grup. Kategori ini dibuat untuk menghormati dedikasi dan pengabdian seumur hidup para pemenang terhadap industri musik Indonesia.

AMI selalu berupaya untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras para pelaku musik di Indonesia. Maka dari itu, untuk mengapresiasi karya 3 pemenang penghargaan ini, pada malam puncak, AMI Awards 2023 menghadirkan penampilan spesial.

Penampilan Kolaborasi Bawakan Lagu Peraih Lifetime Achievement Award AMI Awards 2023

Penampil spesial yang secara khusus dirancang untuk membawakan lagu-lagu peraih lifetime achievement menampilkan kolaborasi 3 penyanyi muda Indonesia. Ada Mawar De Jongh, Steven Pasaribu, dan Sisca eks JKT48. 

Kolaborasi ketiga penyanti tersebut dibuka dengan lagu-lagu ciptaan Erros Djarot, seperti lagu Pelangi hingga Badai Pasti Berlalu. Mereka tampil dengan memadukan ketiga suara menjadi sebuah penampilan yang memukau.

Uniknya, 3 artis Tanah Air itu langsung menggoyang penonton AMI Awards 2023 dengan membawakan lagu dangdut ikonik Goyang Dombret ciptaan H. Ukat S. Nyanyian dangdut dari Sisca mencuri perhatian sebagai vokal utama. 

3 Peraih Lifetime Achievement Award Naik ke Atas Panggung

Pada sesi khusus yang diberikan untuk lifetime achiever, 3 sosok legendaris di industri musik Indonesia itu pun naik ke atas panggung. Piala diberikan oleh Hilmar Farid selaku Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek dan didampingi oleh Ketua Yayasan Anugerah Musik Indonesia, Candra Darusman. Eros Djarot, H. Ukat S, dan Adi Nugroho kemudian menyampaikan sambutan terima kasih secara bergantian. 

"Terima kasih saya ucapkan kepada Yayasan Anugerah Musik Indonesia atas penghargaan yang diberikan kepada saya selaku produser rekaman musik Indonesia. Senang sekali peran kami sebagai produser rekaman diapresiasi oleh Yayasan AMI. Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan harapan agar musik Indonesia semakin digemari oleh penggemar musik, bukan hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Kami yakin, kemajuan era digital akan membawa musik Indonesia makin maju dan musik Indonesia tetap menjadi tuan rumah di negeri Indonesia. Hidup musik Indonesia," tutur Adi Nugroho dalam sambutannya di AMI Awards 2023.

Sumber: https://seleb.tempo.co/read/1794985/apresiasi-lifetime-achievement-award-ami-awards-2023-hadirkan-kolaborasi-spesial

 

Social Media

Video Media Sosial

Yang kita inginkan: perubahan,.
Perubahan.
Bukan pergantian.

Perubahan” - Erros Djarot