Eros Djarot Sebut 4 Nama Terkuat Jadi Pendamping Ganjar

Budayawan dan politikus Eros Djarot menyebut ada empat nama calon wakil presiden (cawapres) yang saat ini santer dikaitkan-kaitkan dengan Ganjar Pranowo, bacapres yang diusung PDI Perjuangan.

Foto: Bima Bagaskara/detikJabar

Empat nama yang disebut Eros ialah Ridwan Kamil, Mahfud MD, Andika Perkasa dan Sandiaga Uno. Hal itu diungkapkan Eros saat ditanya kedekatan antara Ridwan Kamil dengan Ganjar yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan.

"Ada potensinya, bukan hanya RK (Ridwan Kamil) ya tapi ada juga Pak Mahfud MD, Sandiaga Uno, Andika Perkasa, jadi tinggal nanti siapa yang dipilih," kata Eros di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (9/9/2023).

Eros menyebut, dari empat nama itu, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan sendiri untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo. Karena itu, dia menegaskan, saat ini keputusan siapa yang akan dipilih ada di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sebetulnya siapa saja mereka itu putra terbaik Indonesia. Saya nggak bisa mengatakan. Tapi kalau Kang Emil itu paham, kekurangan pasti ada, begitu juga Pak Mahfud, Andika, Sandiaga juga," jelasnya.

Berharap Tokoh Sunda

Eros juga menuturkan, banyak pihak yang mengharapkan sosok cawapres yang dipilih berasal dari tokoh Sunda. Dalam hal ini ialah adanya dorongan agar Ridwan Kamil bisa berpasangan dengan Ganjar. Meski begitu menurutnya, Ridwan Kamil harus siap jika tidak dipilih oleh Megawati.

"Wajar kan kalau tokoh Sunda diharapkan bisa mewakili di Cawapres. Kalau umpamanya tidak terpilih pun, saya rasa yang dimaksud Pak RK yah, saya rasa pak RK siap untuk dipilih tapi siap juga untuk tidak dipilih. Itu yang saya yakini dari sikapnya pak RK," ujar Eros.

Sumber: https://www.detik.com/jabar/berita/d-6922050/eros-djarot-sebut-4-nama-terkuat-jadi-pendamping-ganjar

Liputan media lain:
https://jabar.tribunnews.com/2023/09/09/ridwan-kamil-ramai-dipasangkan-dengan-ganjar-eros-djarot-sebut-banyak-partai-kurang-percaya-diri
https://jabar.idntimes.com/news/jabar/azzis-zilkhairil/eros-djarot-sebut-empat-nama-calon-duet-ganjar-ada-ridwan-kamil
https://www.strategi.id/nusantara/10410103583/eros-djarot-ungkap-ada-4-nama-terkuat-cawapres-pendamping-ganjar-pranowo-berharap-dari-tokoh-sunda

Social Media

Video Media Sosial

Yang kita inginkan: perubahan,.
Perubahan.
Bukan pergantian.

Perubahan” - Erros Djarot